TKN Prabowo-Gibran Klaim Jokowi Dukung Prabowo, Ini Kata Stafsus

TKN Prabowo-Gibran Klaim Jokowi Dukung Prabowo, Ini Kata Stafsus

Presiden Joko Widodo santap siang bersama tiga calon presiden yang akan berpartisipasi pada pemilihan presiden 2024 di Istana Merdeka, Jakarta, pada Senin, (30/10/2023). (Dok. Sekretariat Presiden)

Pihak istana buka suara mengenai tudingan ada dukungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terhadap pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana tidak membantah maupun mengonfirmasi hal tersebut. Dia hanya menjelaskan Jokowi masih terus fokus bekerja sebagai presiden menjelang pilpres tahun ini.

“Jelang Pemilu 2024, https://slots-kas138.space/ Presiden Jokowi tetap fokus bekerja untuk memimpin pemerintahan dan memastikan pelaksanaan program-program strategis Kabinet Indonesia Maju betul-betul ‘delivered’ dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata Ari kepada wartawan, Kamis (4/1/2024).

Menurut Ari, agenda presiden sangat padat mulai dari memimpin rapat kabinet, menghadiri acara, menerima tamu, kunjungan luar negeri, dan dalam negeri , hingga pertemuan bilateral dan multilateral supaya roda pemerintahan terus berjalan.

“Itu artinya agenda kerja pemerintahan harus berjalan dipimpin oleh presiden,” kata Ari.

Ketua Umum Partai Golongan Karya Airlangga Hartarto pun sudah buka suara mengenai kabar dukungan Jokowi terhadap Prabowo-Gibran. Menurut Airlangga, dukungan Jokowi terhadap Prabowo-Gibran sudah jelas, meski Jokowi merupakan kader dari PDIP.

“Ya kan sudah jelas” kata Airlangga merespons pertanyaan wartawan di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Jumat (5/1/2024).

Saat dipertegas mengenai dukungan Jokowi terhadap Prabowo-Gibran, Airlangga mengatakan, “Jelas, nggak usah diterjemahkan. Ada satu yang pasti Golkar nomor 4,” kata Airlangga yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran.

Terpisah, Ketua Umum Projo yang juga menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi mengatakan, Jokowi terhadap Prabowo-Gibran sudah jelas.

“Masa iya sesuatu yang jelas kita perjelas lagi, iya kan? Ya sesuatu yang sudah jelas tidak perlu diperjelas,” ujarnya.

Saat ditanya mengenai dukungan Jokowi ke Ganjar Pranowo-Mahfud MD karena status orang nomor 1 di Indonesia itu sebagai kader PDIP, Budi Arie enggan berkomentar.

“Ya masa begitu ditanyain yang jelas-jelas ya. Tanya bapaklah, tanya Pak Jokowi,” katanya.

Namun Budi Arie, menganggap Jokowi saat ini masih berada di posisi netral. Ini karena tidak ada bentuk dukungan langsung seperti penggunaan fasilitas negara.

Sebelumnya, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid mengeklaim Jokowi mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Pernyataan Nusron merespons cibiran Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto kepada Prabowo.

Nusron menampik ucapan Hasto soal Prabowo tidak bisa blusukan. Menurutnya, baik Prabowo ataupun Gibran sering blusukan seperti Jokowi.

“Selama ini (PDI-P) jagonya itu selalu ingin dikait-kaitkan dengan Pak Jokowi. Dan saat ini sudah dengan terang-benderang lebih banyak berpihak akan mendukung pada Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ungkap Nusron di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, Selasa (2/1/2024).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*